25 July 2008

Connect ke Intra.perbendaharaan.go.id

Beberapa teman di daerah mungkin sedikit bingung dengan penjelasan yang ada pada petunjuk koneksi ke http://intra.perbendaharaan.go.id (dulu saya juga begitu). Setelah membaca dengan seksama, ternyata ada beberapa langkah yang sebenarnya terlewatkan karena kita masih kurang teliti, terkadang juga karena kita menganggap hal tersebut sudah kita set dari dulu (namanya juga manusia). Atas permintaan beberapa teman, saya menulis kembali cara mengkonfigurasikan koneksi internet DJPBN agar dapat terkoneksi ke http://intra.perbendaharaan.go.id. Selamat mencoba.... :)

1. Buka Internet Explorer, kemudian klik pada tab Tools (Alt+T)>Internet Options. Hal yang sama juga bisa dilakukan melalui Control Panel>Internet Option.

2. Pada tab Connections, pilih LAN Settings.
3. Pastikan tanda centang TIDAK AKTIF pada Automatically detect.... dan Use automatic...., kemudian beri tanda centang pada Use a proxy.... dan Bypass proxy....

4. Klik advanced, dan isi kolom exceptions dengan kalimat berikut (tanpa tanda kutip), "intra.perbendaharaan.go.id;komda.perbendaharaan.go.id;mail.perbendaharaan.go.id:8100" dan klik OK>OK>OK.
5. Sekarang kita buka Control Panel>Network Connections.
6. Klik kanan pada koneksi network yang sedang aktif kemudian klik Properties.
7. Klik pada Internet Protocol (TCP/IP), kemudian klik properties.


8. Masukkan IP Address, Subnet mask, dan default gateway sesuai dengan alamat IP yang dialokasikan untuk kantor masing-masing.
9. Isikan DNS Server dengan 172.16.7.37, kemudian klik OK>OK.
10. Pada Internet Explorer, masukkan http://intra.perbendaharaan.go.id pada address bar.

2 komentar:

rams said...

apa user dan password yang diigunakan untuk melihat data DAU + dak?
thanks atas bantuannya

Samuel Sahertian said...

Username dan password yang digunakan untuk melihat info DAU dan DAK telah di fax ke masing-masing Kanwil. Silahkan koordinasikan dengan Bid. PA untuk lebih jelasnya. Terima Kasih

Kategori

Sahabat Karib

About Me

My Photo
Samuel Sahertian
Terlahir sebagai anak bungsu dari 4 bersaudara. Sering dipanggil dengan nama Sammy, kemudian pada bangku pendidikan lebih dikenal dengan nama Samiun. Kegemaran dari kecil adalah mengutak-atik barang-barang elektronik. Kegemaran itu berlanjut sampai pada suatu saat tersengat listrik dan akhirnya memilih mejadi musisi.
View my complete profile

Obrolan


Chat With Me

Money Changer

Donate Us To Improve The Blog

Komentar Terakhir

Posting Terakhir