05 July 2008

Selamat Tinggal Windows XP

Setelah bertahun-tahun merajai pasar Operating System, akhirnya Microsoft memutuskan untuk menghentikan produksi Windows XP. Beberapa produsen komputer ternama, cukup terkejut dengan keputusan yang diambil oleh pihak Microsoft. Hal ini disebabkan karena begitu banyak end user yang masih fanatik dengan Windows XP. Selain itu Windows Vista dinilai masih terlalu mahal dengan segudang kekurangan dan masalah yang ada. Selain itu juga, Windows Vista membutuhkan spesifikasi komputer yang lebih tinggi dibandingkan dengan Windows XP. Hal ini berakibat pada bertambahnya pengeluaran sebuah perusahaan untuk membeli tiap unit komputer berbasiskan Windows Vista.

Tepat pada tanggal 30 Juni kemarin, Microsoft mengumumkan keputusan tersebut. Hal ini juga dilakukan bersama-sama dengan penghentian distribusi Windows XP untuk beberapa produsen komputer ternama seperti Dell, Lenovo, Hewlett Packard, dan beberapa vendor besar lainnya. Keputusan ini tak lain agar pengguna Windows XP sepenuhnya bermigrasi ke Windows Vista. Namun terdapat pengecualian pada ultra-low-cost PCs and laptop. Pengecualian ini dilakukan oleh pihak Microsoft tidak lain adalah untuk mencegah penetrasi Linux pada pangsa pasar tersebut.

Pengguna setia Windows XP mungkin kecewa dengan keputusan ini, begitu juga dengan saya. Namun jika anda ingin bersabar, kemungkinan besar Windows 7 (penerus Windows Vista) akan diliris pada tahun 2010 nanti.

0 komentar:

Kategori

Sahabat Karib

About Me

My Photo
Samuel Sahertian
Terlahir sebagai anak bungsu dari 4 bersaudara. Sering dipanggil dengan nama Sammy, kemudian pada bangku pendidikan lebih dikenal dengan nama Samiun. Kegemaran dari kecil adalah mengutak-atik barang-barang elektronik. Kegemaran itu berlanjut sampai pada suatu saat tersengat listrik dan akhirnya memilih mejadi musisi.
View my complete profile

Obrolan


Chat With Me

Money Changer

Donate Us To Improve The Blog

Komentar Terakhir

Posting Terakhir