05 July 2008

TV LCD Penyebab Pemanasan Global.

Apakah anda salah satu pemilik LCD TV? Mungkin selama ini anda tidak mengetahui dampak polusi dari Televisi LCD (Liquid Crystal Display). Hasil penelitian ilmuwan Michael Prather dari New Scientist (perusahaan penyedia layanan berita teknologi dan ilmu pengetahuan), mengatakan bahwa sebagian besar bahan kimia dan semikonduktor yang digunakan untuk membuat Televisi LCD dapat menambah pemanasan global yang presentasinya lebih besar daripada batu bara.

Lapisan pada LCD juga semi konduktornya mengandung NF3 (Nitrogen Trifluorida). NF3 sendiri merupakan gas yang lebih berbahaya daripada CO2 dalam mempercepat terjadinya pemanasan global, sekitar 17.000 kali lebih cepat dari pemanasan yang dihasilkan CO2. Beberapa perusahaan pembuat Televisi LCD lambat laun mengerti akan akibat pemanasan global yang ditimbulkan oleh tiap unit Televisi LCD yang diproduksi. Oleh karena itu, mereka berusaha untuk mengurangi penggunaan NF3 dalam pembuatan Televisi LCD. Jika NF3 dikurangi, akankah kualitas Televisi LCD lebih baik dari yang ada saat ini? Mungkinkah ada alternatif lain pengganti NF3? Ataukah kita akan beralih ke teknologi Televisi yang lebih baik?

0 komentar:

Kategori

Sahabat Karib

About Me

My Photo
Samuel Sahertian
Terlahir sebagai anak bungsu dari 4 bersaudara. Sering dipanggil dengan nama Sammy, kemudian pada bangku pendidikan lebih dikenal dengan nama Samiun. Kegemaran dari kecil adalah mengutak-atik barang-barang elektronik. Kegemaran itu berlanjut sampai pada suatu saat tersengat listrik dan akhirnya memilih mejadi musisi.
View my complete profile

Obrolan


Chat With Me

Money Changer

Donate Us To Improve The Blog

Komentar Terakhir

Posting Terakhir