22 December 2008

Memperbaiki boot.ini Yang Rusak Pada Windows XP

File boot ini merupakan file yang digunakan untuk mengidentifikasi letak Windows xp pada komputer (pada hard disk yang mana, dan pada partisi yang mana). File boot.ini bisa saja rusak, corrupt ataupun tidak sengaja terhapus dari komputer. Hal ini pada akhirnya membuat beberapa pesan kerusakan muncul pada komputer anda, diantaranya adalah "Invalid boot.ini"
Berikut ini merupakan beberapa langkah yang dapat digunakan untuk memperbaiki boot.ini yang rusak dalam 10 menit.

1. Masukkan CD Windows XP dan reboot komputer anda.
2. Tunggu sampai tulisan "press any key to boot from CD" muncul dan tekan sembarang tombol pada keyboard.3. Pada saat muncul pesan "Welcome to Setup", segerat tekan tombol "R" pada keyboard untuk masuk ke Recovery Console.
4. Pilih operating system yang anda inginkan apabila anda mempunyai lebih dari sattu operating system. Apabila di komputer anda hanya terdapat satu operating system, maka silahkan memilih operating system nomor 1.
5. Komputer akan meminta anda untuk memasukkan password administrator (jika ada), masukkan kemudian tekan enter.
6. Pada command prompt, ketik bootcfg /rebuild kemudian tekan enter.
7. Berikutnya akan muncul pertanyaan "Add installation to boot list? (Yes/No/All)", tekan "Y" untuk lanjut ke tahap selanjutnya.
8. Pada saat muncul pertanyaan "Enter Load Identifier", ketik Microsoft Windows XP Professional atau Microsoft Windows XP Home Edition, sesuai OS anda kemudian tekan enter.
9. Yang terakhir akan muncul pertanyaan "Enter OS Load options", ketik /fastdetect kemudian tekan enter.
10. Keluarkan CD Windows XP dari CD/DVD drive anda, kemudian ketik exit dan tekan enter.

Komputer anda akan melakukan proses reboot dan anda dapat bekerja kembali seperti semula.
Selamat Mencoba. :)

0 komentar:

Kategori

Sahabat Karib

About Me

My Photo
Samuel Sahertian
Terlahir sebagai anak bungsu dari 4 bersaudara. Sering dipanggil dengan nama Sammy, kemudian pada bangku pendidikan lebih dikenal dengan nama Samiun. Kegemaran dari kecil adalah mengutak-atik barang-barang elektronik. Kegemaran itu berlanjut sampai pada suatu saat tersengat listrik dan akhirnya memilih mejadi musisi.
View my complete profile

Obrolan


Chat With Me

Money Changer

Donate Us To Improve The Blog

Komentar Terakhir

Posting Terakhir