01 June 2009

Ricky Yang, Nomor Satu Di Philippine Open 10-Ball Pool Championship.

Pebilliard Indonesia akhirnya dapat berbangga hati dan tersenyum puas karena salah satu punggawa billiard Indonesia, Ricky Yang, menjadi juara pada Philippine Open 10-Ball Pool Championship yang diselenggarakan di SM Megamall Megatrade Hall 2. Turnamen ini diikuti oleh 177 pebiliar kelas dunia dan hampir semua juara dunia tampil di kejuaraan ini seperti Darren Appleton (juara dunia 2008 asal Inggris), Johnny Archer (AS), Marcus Chamat (Swedia), Chang Jung Lin (Taiwan), Tony Drago (Malta), Thorsthen Hohmann (Jerman), Mika Immonen (Finlandia), Gabe Owen (AS), Wu Chia Ching (Taiwan), Yang Ching Sun (Taiwan), Nick van den Berg (Belanda), Ralf Souquet (Jerman), Antonio Gabica (Filipina), dll.

Ricky yang disponsori oleh Teh Bandulan, melaju dengan mulus dan tidak terkalahkan selama turnamen ini berlangsung. Setelah mengalahkan Lu Hui Chan di babak semifinal dengan skor 9-7, Ricky memposisikan dirinya sebagai finalis pertama di Philippine Open 10-Ball Pool Championship. Pada semifinal ke dua, Demosthenes “Plong-plong” Pul Pul yang tidak terkalahkan sampai dengan babak semifinal, harus mengakui kekalahan atas rekan senegaranya Jeffrey “The Bull” De Luna. Dengan kemenangan 9-7 atas Demosthenes “Plong-plong” Pul Pul, De Luna melaju ke babak final untuk memperebutkan gelar juara dengan Ricky “The Piranha” Yang.

Ricky terlebih dahulu ketinggalan dari De Luna, namun hal itu tidak membuatnya patah semangat dan kehilangan konsentrasi. Dengan mental baja, Ricky tampil tenang dan membuatnya memimpin 10-4 atas De Luna. Pada rack ke lima belas, Ricky dengan sigap memasukkan bola satu demi satu. Usai memasukkan bola sembilan dan hendak mengambil ancang-ancang untuk memukul bola sepuluh, terlihat Jeffrey De Luna menyerah dan langsung menjabat tangan Ricky sebelum bola ke sepuluh dimasukkan. Alhasil, Ricky kembali mengharumkan nama Bangsa Indonesia dengan kemenangan 11-4 atas Jeffrey De Luna.

Seusai menerima cek senilai $ 20.000, Ricky dengan bangga meneriakkan “Indonesia Bisa!!!”. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya gelar juara dapat dibawa pulang oleh Ricky. Momen ini tentu saja merupakan suatu momen penting dalam sejarah olah raga billiard Indonesia, yang selama ini selalu dipandang sebelah mata. Kemenangan ini, tentu saja dapat menjadi inspirasi bagi pemain-pemain billiard Indonesia untuk lebih maju dan dapat berprestasi di kancah Internasional.

Secara pribadi, saya mengucapkan Selamat dan Terima Kasih kepada Ricky Yang. Usaha dan kerja kerasmu-lah yang akhirnya akan membuka jalan bagi pebilliard muda di Indonesia, untuk bisa merintis karir dengan lebih baik. God Bless You. :)

6 komentar:

Desaku said...

betul,kita harus bangga dengan bangsa kita

Andie Gokil said...

bangga dengan Indonesia!!!
:D

Novian Hari S said...

thanks for comment,, visit me back ok..

lesparisien.net said...

mantafff sob

wongbulu said...

Bangga apanya? itu juga bukan orang pribumi..., pasti bilang aku rasis. mikirririiririri.

dhe bie said...

hehehehe, dapat referensi juga tuk artikel blogku, makasih mas brow, mohon masukan tuk blog billiardku,
http://www.belajarbilliard.com/

Kategori

Sahabat Karib

About Me

My Photo
Samuel Sahertian
Terlahir sebagai anak bungsu dari 4 bersaudara. Sering dipanggil dengan nama Sammy, kemudian pada bangku pendidikan lebih dikenal dengan nama Samiun. Kegemaran dari kecil adalah mengutak-atik barang-barang elektronik. Kegemaran itu berlanjut sampai pada suatu saat tersengat listrik dan akhirnya memilih mejadi musisi.
View my complete profile

Obrolan


Chat With Me

Money Changer

Donate Us To Improve The Blog

Komentar Terakhir

Posting Terakhir